Monday, August 29, 2011

Fei Mao / Fat Cat

Bingung sih.
masih ada yang inget film femao (fei mao) anak idiot yang pernah di tayangin kisaran tahun 2000-an kayanya.
Pokoknya gw inget ama film itu, meskii dulu gw nonton itu waktu masih keciiil banget, tapi gw inget film itu.
Ceritanya tentang Femao yang idiot yang tinggal sama ibunya.
Itu menyedihkan, bangeeeeeet! gw liat trailernya aja nangis nangis ga tertahankan.
Sinopsisnya transparan, masih belum diketahui dengan tepatnya, tapi banyak gambaran yang mirip.
Udah pernah gw tulis sinopsinya di notes gw yang berjudul Film Femao (silahkan lihat sendiri)
itu sinopsis dari internet yang udah gw hunting, gw kumpulkan dan gw simpulkan ulang, jadi kalau salah ya, maaf!
Apalagi mengenai judulnya yang ga pernah jelas yang mana judul aslinya.
sekitar seminggu gw ngabisin waktu untuk nyari judul film ini, supaya minimal gw bisa nonton trailernya, gw rindu banget sama ini film.
gw curahkan segenap tenaga bener-bener cuma mau tau judulnya, gw ga tau siapa yang main, cuma bermodalkan femao yang gw tau.
Dari sumber-sumber, akhirnya gw tau yang mainin femao itu Kent Cheng, dan gw udah pastiin itu dia, gw liat wajahnya dalam foto aja nangis gw!
Dari situ minimal pencarian gw nambah satu item yang bisa diandalkan.
Gw tau nama pemainnya.
Gw mulai hunting lagi ampe gw nemuin deretan film yang pernah dimainin ama Kent Cheng.
Itu ga sedikit dan banyaaaaaaaaak banget!
gw rasa gw ga mungkin cari satu per satunya!
Akhirnya gw cari berdasarkan tahunnya, sekitar 2000-an kan, gw cari yang dari tahun 1980 ampe 2000-an.
Yang menarik perhatian gw cuma satu judul yang menyentuh hati gw yaitu : Beloved Son Of God.
Ga tau kenapa gw yakin itu judulnya.
Gw cari versi bahasa cina nya, gw ga ngerti lah, gw ambil yang dirilis tahun 1995-1999
dan gw masukkin satu-satu ke dalam you tube buat minimal dapetin trilernya.
Dan akhirnya gw nemu satu buah triler tentang FEMAO yang akhirnya gw temukan, gw tonton dan gw menangis karenanya.
Tapi video itu di temuin dalam bahasa cina. gw masukkin ke google translate ke bahasa inggris.
Dapetnya : Beloved Son Of God.
Betapa gw senengnya, meski cuma itu satu-satunya triler yang ada femao dari semua triler yang tersedia.
tapi ge merasa puas!
Minimal gw tau judulnya! iya kan?
tapi ada sumber lain yang bilang judulnya Forest Cat, ada juga yang bilang judulnya why me.
3 film itu dimainin ama Kent cheng, dirilis dalam waktu yang hampir sama, namun ga terlalu terkenal.
Di why me, itu amat memungkinkan, karena Kent Cheng dapet penghargaan atas film itu, dan gw rasa pemeran femao yang amat gw rindukan dan gw puja-puja patut mendapatkannya, apalagi dia memainkan nya dengan sepenuh hati banget.
Tapi dari judul, Beloved Son Of God sangat amat mungkin meski why me juga amat mungkin.
gw pengen beli filmnya dalam bentuk DVD, tapi emang ada yang jual DVD lama banget, orang tahun 2000-an.
Biar mahal ga papa.
Kalau ada yang tau minta tolong ya kepastiannya. :)

9 komentar:

@khaeriyaaa said...

Waaaak.. :D ternyata judulnya Forest Cat
http://5156share.com/?p=454 atau
- http://video.sina.com.cn/search/index.php?k=%E8%82%A5%E8%B2%93%E6%AD%A3%E5%82%B3.

eru hs said...

jadi... judul filmnya yg bener apa ya?

Unknown said...

Ini film favorit istriku.. Thanks ya..

Muhammad Adam Hussein, S.Pd said...

The Beloved Son of God ini yang bener judulnya kalau diartikan mah anak yang mencintai tuhan. Keren ya dari judulnya, kesannya ia berjuang dengan hidupnya dan demi tuhannya.

Unknown said...
This comment has been removed by the author.
Unknown said...

Kl plang sklah dlu ga pernah lewatin nonton femao 😅😅😅

Unknown said...

ada yang punya filmnya.?

Unknown said...

Di youtube ada saya juga nonton tapi bahasa mandarin

Unknown said...

Judulnya apa ya yg di youtube..sama minta link nya...

Post a Comment