Saturday, May 8, 2010

Film Femao

gw bilang sih bagus filmnya.
nilai moralnya, beeeeh, tinggi.
keren banget deh, sip!

Ceritanya si femao ini anak idiot, dia tinggal ama ibunya doang, ayahnya udah meninggal. Femao ini gendut, ibunya cuma jualan mie ayam, jadi cuma cukup buat menghidupi atao membiayai biaya sehari-harinya aja. Karena femao gendut, ia yang suka makanin mie ibunya. Meski femao idiot, dia sayang banget ama ibunya, dia ga pernah mau liat ibunya menangis, bahkan ia coba membahagiakan ibunya. Selain itu, femao yang idiot suka diganggu ama preman-preman iseeng! femao ga bisa ngapa-ngapain, tapi terkadang dia ngelawan! Tenaga femao pun cukup besar. Karena semua perilaku femao untuk ibunya yang terkadang merelakan dirinya yang diganggu preman asalkan ibunya tidak, membuat hati sang ibu lirih dan terharu. Padahal, pada awalnya,femao lahir dengan sempurna, baik mental maupun fisik, tetapi, saat kecil ia mengalami panas yang sangat dahsyat yang menyebabkan ia idiot seperti ini. Berulang kali femao mencoba membahagiakan sang ibu, ia tak pernah lelah untuk mencoba, meski ia tahu, ia tak sempurna, dan mungkin tak akan bisa. hingga sampai pada saat ibunya kritis dan akhirnya meninggal, femao tak mau menyerah untuk terus membahagiakan ibunya. Saat ajal menjemput ibunya, femao pun tak rela, dan menangis tersedu karena harus kehilangan ibunya.

Ceritanya jadi inspirasi gw. tiap gw nonton film ini, pasti nangis! karena tulusnya kasih sayang femao ama ibunya itu loh! Terkadang kalo lagi berantem sama nyokap, gw berdoa sama Tuhan supaya kasih sayang gw ke nyokap gw seperti kasih sayang ibu gw, atao kasih sayang yang setulus kasih sayang femao. Hix.

9 komentar:

Anonymous said...

judul aslinya apa ya??? dah lama bgt pengen nntn film ini tp ga tw judulnya ...

Anastasya said...

kurang tau juga, tapi setelah dicari, kurang lebih ada film yang mirip dengan film ini, pemainnya juga sama, jalur ceritanya mirip, judulnya "Beloved Son Of God" tapi, namanya bukan femao tapi fat cat!

_thankz_

Rian said...

Sya jg penggemar film ini. Mantap hbs. ks rating 10 aja. FABOULUS!!

epen said...

judulnya Forrest cat film tahun 1997

Anonymous said...

wah ini aku cari2 manstap....

Anastasya said...

Makasih epen

Unknown said...

Q dulu jug Lihat ini... Sampek nangis nangis .. Tapi cerita dan pesan nya dapet banget...

Unknown said...

Ini Ada versi banyak yaah yang main sama Michael Miu itu juga namanya Fei Mao..tapi dia pny kakak yang perhatian (michael Miu)

Unknown said...

Ini Ada versi banyak yaah yang main sama Michael Miu itu juga namanya Fei Mao..tapi dia pny kakak yang perhatian (michael Miu)

Post a Comment